penulis, artikel

Selasa, 06 April 2010

Menjadi kaya dengan Blog

Diposting oleh agus

Awalnya saya ga pernah melirik dunia blogger, karena yang saya pikir (setelah banyak saya buka blog-blog yang sudah ada) isinya hanya sekedar coretan (saya sebut). Ya memang benar, menurut yang saya perhatikan, kebanyakan blog hanya berisi tulisan-tulisan yang bagi saya tidak ada gunanya.

Namun karena rasa jenuh dengan kegiatan-kegiatan yang menoton dan keinginan untuk kembali menggeluti dunia tulis menulis, meskipun tidak hidup dari dunia ini, maka saya coba iseng-iseng daftar blog di wordpress dengan judul awal melihat, mendengar dan bertindak yang sekarang menjadi Melihat, Merasa, Berpikir, dan Tergerak.

Dengan memanfaatkan wordpress inilah saya mulai menulis kembali. Namun anehnya, tidak hanya sebatas menulis yang saya inginkan, tapi jiwa kreatif ini merasa tidak puas dengan tampilan blog di wordpress, maklum karena selama ini saya bebas ngutak atik web dengan tampilan yang saya kehendaki dengan menggunakan web builder (coba masuk ke web saya di rumah maya keluarga nitis yuli waskito), sehingga mulailah saya mencoba mencari tahu bagaimana mermak blog supaya berpenampilan menawan.


Dengan jalan cari tahu kesana-kemari bergelut dengan om google, ternyata blog bisa dipermak dengan mengutak atik kode htmlnya, namun sayang blog saya di wordpress hanya disediakan template yang terbatas (mungkin itu sebatas pengetahuan saya). Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog lagi di blogspot yang ketika bergelut dengan om google saya ketahui menyediakan banyak template dan lebih mudah mengedit kode htmlnya. Maka, lahirlah Teman Ngopi ini yang disangka oleh kawan saya adalah blog pertama yang saya permak hehehhe…(padahal daftar baru).

Dengan blog di blogspot itu saya masih tidak puas, sehingga muncullah blog-blog lain seperti rumah-publikasi, istana ide dan beberapa lainnya. Loh.. judulnya tadi “Menjadi kaya dengan Blog” sampai paragraf kelima kok belum ada tanda-tanda menjadi kaya? Eits.. tunggu dulu, kaya menurut saya tidak bisa hanya dinilai dengan uang tapi banyak hal lain yang bisa membuat kita kaya.

Memang secara materi strip uang, blog sebenarnya juga bisa menghasilkannya, blog bisa digunakan untuk mencari uang dengan google adsense, dengan paid to review, untuk jualan (e-commerce istilah kerennya) dan masih banyak lagi cara lain memanfaatkan blog untuk mencari uang. Namun kaya yang saya maksud bukan hanya sekedar itu. Blog, selama saya ngeblog, telah memperkaya saya dengan ide (karena tiap hari saya berpikir apa yang akan saya tulis di blog hari ini? – tidak sekedar 1 blog, tp lebih) , membuat saya kaya kreatifitas (karena tiap hari ingin ngutak atik blog agar kelihatan semakin enak dilihat), juga semakin kaya ilmu (karena setiap hari saya juga rajin bergelut dengan om google untuk mencari hal-hal baru khususnya tentang blog yang akhirnya juga bisa menemukan hal-hal baru diluar per-blog-an).

Jadi.. bisa Kaya dengan blog kan? Belum lagi kalo blog kita disinggahi dan dikomentari orang lain, maka muncullah bermacam-macam pendapat sehingga pengetahuan kita juga semakin bertambah. Ayo kaya dengan nge-blog!!


Article By: Netskit

Posts Relacionados:

4 Komentar:

agus topa mengatakan...

kalo semua orang yang ngeblog langsung kaya ,yah itu barangkli keajaiban..maksud kaya disini mungkin kaya akan informasi..kenapa? yah jelas dengan ngeblog kita bisa me review dan memasang info bermacam2 yang kita dapat dari om google..
Kalau kita simpan di memori otak kita kayanya jenius banget tuh blogger..namanya juga blogger kenapa ngga kita simpan aja di blog kita info2 yang super manfaat ..!!!dan kita simpan di draft info yang kurang bermanfaat..seperti info2 yang ada di blog keren ini ..aku pikir layak untuk kita review

tas branded mengatakan...

awalnya memang terkesan mustahil dan gak masuk akal bisa dapet duit dari nge-blog. Tapi coba deh liat televisi, kita nonton aja gratis. Lah, trus stasiun tivi bayar gaji pegawai darimana? ya dari iklan. Maka seperti itu jugalah pendapatan blogger.

website grosir baju mengatakan...

Iya betul dalam ngeblog akan membuat semakin kaya, tapi tunggu bukan soal dari materi namun dari sisi pengetahuan karena dari blog lah seseorang akan berusaha membuka pikirannya selebar mungkin untuk ilmu yang belum diketahui, kalau soal uang itu hanya bonus saja dan jangan di jadikan acuan untuk ngeblog..

tentang hilon mengatakan...

Semua kembali ke pribadi masing-masing tujuan untuk ngeblog untuk apa, namun lebih baik jangan terpaku karena uang. karena uang itu bukanlah segalanya

Posting Komentar

Blog ini blog dofollow. Semua komentar anda akan kami arahkan ke Search engine. Komentar yang rapi, harap jangan Spam OK?


Submit artikel | Jasa Penulisan Artikel | Support By:Lowongan Penulis | Lowongan Kerja Penulis