penulis, artikel

Minggu, 30 Januari 2011

Keutungan mejadi Blogger tamu ( Guest Blogger)

Diposting oleh agus

Apa itu blogger tamu atau guest blogger dan apa itu blog sharing? Blog sharing adalah blog yang menyediakan fasilitas bagi blogger untuk mengirim, menulis, dan submit artikel gratis di blog mereka. Nah blogger atau penulis artikel di blog sharing ini disebut blogger tamu atau guest blogger.

Apa keutungan menjadi blogger tamu atau guest blogger? Blog sharing yang menyediakan fasilitas untuk blogger tamu biasanya memperbolehkan penulis untuk menyisipkan link balik (backlink) yang mengarah ke website kita. Dengan cara ini, kita otomatis dapat menjaring traffic kunjungan secara gratis. Sedangkan kalau dilihat dari sisi SEO, backlink yang kita dapat merupakan backlink berkualitas, yang mampu meningkatkan posisi web kita di mesin pencari.


Antara penulis artikel dan pemilik blog akan terjadi simbiosis mutualisme, artinya hubungan yang saling menguntungkan. Karena pemilik blog juga memperoleh artikel menarik, fresh dari tulisan anda dan menjadi popular karena tulisan kita.


Jika anda jeli melihat potensi ini, anda aka mudah menduduki posisi yang bagus di mesin pencari dan menjaring traffic secara mudah. 


Blog sharing khususnya di Indonesia memang masih terbilang sedikit jika dibandingkan dengan di luar Negeri. Tapi saya punya keyakinan suatu ketika seiring perkembangan internet marketer dan promosi online di indoensia, blog sharing akan menjadi salah satu alternatif bagi blogger sebagai tempat submit artikel untuk mencari backlink gratis selain media-media promosi gratis lainnya di internet.

Posts Relacionados:

5 Komentar:

Unknown mengatakan...

siip bos postingnya

kamto mengatakan...

thanks atas infonya

toner cartridge mengatakan...

Setuju Boss, bagus banget postingnya. Blog yang seperti itu bahkan bisa berkembang dan maju sendiri tanpa terlalu banyak menyita waktu karena sumbangan pikiran dari para blogger tamu.

nahji mengatakan...

wah manfaat gan buat gua soalnya gua juga bloggers dan blogwalking
wkwkwkw
thank's

Unknown mengatakan...

maturnuwun artikelnya GAN !maturnuwun artikelnya GAN !

Posting Komentar

Blog ini blog dofollow. Semua komentar anda akan kami arahkan ke Search engine. Komentar yang rapi, harap jangan Spam OK?


Submit artikel | Jasa Penulisan Artikel | Support By:Lowongan Penulis | Lowongan Kerja Penulis