penulis, artikel

Minggu, 21 Maret 2010

Rekreasi ke Festival Museum Nusantara Yuk...!!!

Diposting oleh agus

Museum sebagai tempat rekreasi..? Agak unik bukan, ya dengan mengunjungi museum apapun jenisnya yang saya rasakan pertama kali adalah suasana yang sedikit tenang dan nuansa yang berbeda. Mungkin karena yang disajikan adalah benda -benda yang memiliki nilai tinggi dan diyakini telah menggoreskan sejarah. Kali ini saya ingin bercerita mengenai museum-museum yang dapat kita kunjungi sekaligus sebagai wahana rekreasi keluarga.

Apa sih enaknya mengunjungi museum?? Berdasarkan pengalaman saya ketika mengajak keluarga ke museum di Indonesia adalah timbulnya rasa kebanggaan bahwa saya telah dilahirkan di Tanah Air tercinta ini. Dengan melihat koleksi benda-benda yang terpajang rapi selalu membawa memory saya melanglang buana mencoba meresapi masa-masa kejayaan dan keangungan benda-benda tersebut. Tentu saja setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda.

Taman Mini Indonesia Indah seperti tercermin dalam namanya merupakan Miniatur keindahan pesona budaya di Indonesia. Di taman Mini ini baru saja diresmikan Festival Museum Indonesia yang memperkenalkan museum-museum sebagai wahana untuk pembelajaran warisan budaya sekaligus sarana rekreasi edukatif.

Inti dari diadakannya Festival Museum Nusantara ini adalah meningkatkan kepedulian dan apresiasi masyarakat terhadap warisan budaya bangsa. Ini adalah cara menanamkan rasa cinta akan kekayaan bangsa sendiri termasuk hasil karya terbaik putra-putri pertiwi.

Taman Mini Indonesia Indah memiliki beragam museum diantaranya Museum Bayt Al Qur’an, Museum Penerangan, Museum Indonesia, Museum Tradisional dan Pusat Peragaan Iptek.Dalam Museum Bayt Al Qur’an anda akan dapati karya intelektual muslim Nusantara dan para ulama.Museum yang diresmikan tahun 1997 ini menempati areal kurang lebih seluas 20.013 m2. Museum ini didirikan untuk menyampaikan makna yang lebih dalam tentang ajaran Islam dan pengkajian ajaran serta kebudayaan Islam. Dalam museum ini terdapat pula fasilitas ruang serba guna yang dapat digunakan untuk berbagai macam event seperti pameran, seminar, dan lain-lain.

Untuk informasi lebih detil tentang museum ini dapat anda kunjungi situs yang memuat artikel mengenai museum bayt Al Qur\'an di kemuseumyuk.com

Dalam Festival Museum Musantara ini juga akan diadakan beragam kegiatan menarik lainnya dan yang tak kalah menarik bagi pengunjung adalah ada potongan tiket masuk selama diadakannya Festival Museum Nusantara ini.

Bagimana..sudah tidak sabaran ingin mengajak keluarga berkunjung ke sana. Pastikan anda kunjungi Festival Museum Nusantara ini sebagai ajang pembelajaran yang baik untuk keluarga tercinta.



Sumber :  kemuseumyuk.com

Posts Relacionados:

3 Komentar:

lesmatematikaakong mengatakan...

ya sebaiknya memang anak-anak di Indonesia itu harus diajari mulai sejak dini untuk mengetahui sejarah salah satunya dengan mengunjungi museum, dengan begitu anak akan merasa senang dan membentuk pola pikir yang baik serta mengaktifkan pola pikir visualnya, atau bisa juga dimasukan kedalam bimbingan belajar agar bisa diajarkan.
begitulah pendapat saya, terimakasih
lesmatematikaakong.

bali wedding photographer mengatakan...

Saya rasa ini merupakan kegiatan yang bagus untuk dilakukan apalagi sebentar lagi mau memasuki liburan sekolah, dan ide untuk mengunjungi museum saya rasa ide yang bagus, saya juga setuju dengan pendapat orang diatas saya

entrepreneur indonesia mengatakan...

Saya setuju dengan mengajarjakn hal ini, apalagi sudah memasuki liburan sekolah, akan lebih baik. Selain mengajarkan jiwa entrepreneur indonesia, jiwa nasionalisme juga harus diajarkan sejak dini.

Posting Komentar

Blog ini blog dofollow. Semua komentar anda akan kami arahkan ke Search engine. Komentar yang rapi, harap jangan Spam OK?


Submit artikel | Jasa Penulisan Artikel | Support By:Lowongan Penulis | Lowongan Kerja Penulis