Bagaimana Cara promosi website di Google ?
Urusan Promosi website memang gampang-gampang susah. Saat ini banyak pendapat yang berkembang mengenai cara Google menentukan rangking sebuah web. Kadang-kadang karena terlalu banyak opini membuat kita bingung sendiri menentukan langkah terbaik untuk website kesayangan kita. Berikut ini saya berusaha merangkum pendapat-pendapat tersebut. Ada beberapa poin penting yang akan Anda dapatkan mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari. Tentunya poin-poin berikut ini harus dibandingkan dengan kondisi website Anda saat ini.
Yang harus dilakukan :
1. Keyword
* Lakukan sedikit research mengenai keyword yang akan ditargetkan. Pilih beberapa keyword yang populer dengan jumlah pesaing paling sedikit. Anda bisa memanfaatkan WordTracker.com untuk tujuan ini.
* Tempatkan keyword pada tag title dan content utama pada halaman web Anda
* Gunakan keyword atau prase yang ditargetkan sekitar 5-10% dari content web
* Optimalkan teks link : keyword anda
* Usahakan jangan memasang target lebih dari 4 keyword atau prase untuk satu halaman
2. Content
* Usahakan membuat content berdasarkan keyword-keyword yang sudah Anda research sebelumnya
* Buatlah content yang berkualitas dengan kalimat-kalimat yang enak dibaca pengunjung
* Usahakan menambah content baru secara teratur
3. HTML Code
* Buatlah kode HTML yang valid dan efisien. Gunakan sebuah CSS daripada membuat banyak tag misalnya. Usahakan website Anda bisa tampil secepat mungkin.
* Untuk web dengan jumlah halaman yang banyak, buatkan sitemap sederhana yang search engine friendly
Yang harus dihindari :
1. Jangan memasang target untuk satu keyword saja
2. Jangan menggunakan hidden teks (teks dengan warna yang sama dengan latar belakang)
3. Jangan menggunakan splash page yang berat
4. Jangan menggunakan redirect untuk halaman index
5. Jangan menggunakan mirror site (URL berbeda dengan content sama)
6. Jangan pernah mengcopy meta tags atau content dari website lain
Dan yang terpenting adalah kesabaran. Jangan mengharapkan hasil yang spontan. Semuanya perlu proses dengan langkah-langkah yang benar, tidak ada trik sulap dalam sekejap. Sambil menunggu, lebih baik Anda mengamati posisi website kompetitor yang telah terlisting di Google sebelumnya. Dengan itu, anda bisa mengetahui teknik-teknik promosi website di Google yang digunakan oleh pesaing-pesaing anda.
1 Komentar:
Maaf, saya mau nanya, kalo :
"Jangan menggunakan splash page yang berat",
"Jangan menggunakan redirect untuk halaman index"
maksudnya apa? maklum, masih newbie.
Posting Komentar
Blog ini blog dofollow. Semua komentar anda akan kami arahkan ke Search engine. Komentar yang rapi, harap jangan Spam OK?