penulis, artikel

Senin, 15 November 2010

Tips Ngeblog buat Blogger Pemula

Diposting oleh agus

Ngeblog merupakan aktifitas yang menyenangkan. Dengan blog, anda bisa menyampaikan pesan dan berbagi informasi pribadi dengan orang-orang yang terhubung dengan jaringan internet. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, tujuan ngeblog mengalami sedikit pergeseran. Sekarang Blog tidak hanya dipakai sebagai media sharing dan berbagi informasi pribadi melainkan juga sebagai media promosi bisnis online.

Nah, bagi Apa anda blogger pemula saya punya sedikit tips yang bisa anda gunakan untuk memulai aktifitas Ngeblog agar blog anda mampu meningkatkan traffict kunjungan dengan baik:


1. Tentukan Topik Blog Anda
Menentukan topik sebuah blog merupakan tahapan awal dan merupakan tahapan yang sangat penting untuk memulai sebuah blog. Dengan menargetkan topik yang tepat anda akan mendapatkan segmentasi pengunjung yang anda inginkan.

2. Suguhkan dengan Content yang menarik dan bermanfaat
Nafas dari sebuah blog adalah content. Content yang menarik akan dapat membius pengujung blog anda untuk setia mengikuti informasi terupdate dari blog anda. Untuk itu, siapkan content yang betul-betul bermanfaat bagi pengunjung. Sehingga pengunjung betul-betul mendapatkan informasi yang berguna setelah membaca artikel anda.

3. Buat Content yang SEO Friendly
Content yang SEO friendly akan memudahkan Search engine untuk mendeteksi keberadaan blog anda. Sehingga blog anda akan teroptimasi dan bersaing di ranking atas search engine. Jika anda kesulitan membuat artikel seo karena alasan waktu dan kesibukan lain, anda bisa menyewa jasa penulis artikel freelance untuk membuatkan artikel yang fresh dan SEO friendly secara rutin.

4. Posting artikel secara berkala
Lakukan Posting artikel secara berkala. Durasi yang paling baik adalah dua hari sekali. Lakukan hal ini secara konsisten, sehingga blog anda tetap fresh dan Up to date.

5. Respon komentar para pengunjung Blog Anda

Respon segala aktifitas yang dilakukan oleh pengunjung anda termasuk membalas komentar . dengan cara seperti ini, blog anda akan terlihat lebih interaktif . Para pengunjung blog anda akan terasa dekat dan komunikatif dengan anda sebagai pengelola Blog.

6. Silahturohmi ke blog teman
Jalin relasi sebanyak-banyaknya dengan rekan sesama blogger. Sebagai blogger yang aktif, anda harus meluangkan waktu untuk “blogging walking” secara konsisten dengan cara berkunjung ke blog-blog teman untuk ikut meramaikan blog mereka dengan cara berkomentar.


Nah semoga tips blogging yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan ranking blog anda khususnya bagi blogger pemula.

Posts Relacionados:

3 Komentar:

Bisnis Online Gratis | Peluang Bisnis mengatakan...

Mantap sekali nich informasinya. Terimakasih sekali atas info ini. Semoga sukses selalu.

agus mengatakan...

trimakasih mas,,,

admin mengatakan...

salam copas dr bloger malas

Posting Komentar

Blog ini blog dofollow. Semua komentar anda akan kami arahkan ke Search engine. Komentar yang rapi, harap jangan Spam OK?


Submit artikel | Jasa Penulisan Artikel | Support By:Lowongan Penulis | Lowongan Kerja Penulis